Lulus Iqro 1, Aqilaaaaaww

Well sedikit report perkembangan Aqila. Awalnya jujur agak sulit meminta Aqila untuk mengenal huruf hijaiyah. Karena karakternya yang moody, kinestetik aktif, dan belum menikmati belajar hijaiyah.

Akhirnya, kami agak mulai serius sejak penulisan Resolusi 2017 yang lalu. Dan ternyata… sekarang Aqila mulai menikmati mengaji huruf hijaiyah dengan metode Iqro. Awalnya kami pakai buku metode Utsmani yang kami dapat dari mbak Mila Ummu Azzam dan Abdurrahman. Tapi ternyata agak kurang pas dengan Aqila karena setiap harinya harus menghabiskan dua halaman yang panjang. Akhirnya kami kembali lagi ke Iqro dan sempat stuck beberapa hari di huruf ro, za, sa, sya.

Setelah Aqila menikmati semua proses ini, semua berjalan semakin mudah untuk kami. Bahkan yang awalnya struggling untuk membuat Aqila mengaji bahkan untuk satu kali sehari sehalaman saja, sekarang Aqila menikmati merutinkan mengaji dua kali (ba’da subuh dan sore hari) dalam sehari dan bisa dua halaman Iqro sekali mengaji. Dan pagi hari ini (Kamis, 260117) Aqila memulai halaman 1 Iqro 2.

Semoga tetap istiqomah dan semangat ya neng sholihah Aqila Amna Assajida.

pic

Islamabad, 260117

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s