Abang Alamgir

Baru bisa dan mau update lagi soal Aa boy yang nama lengkapnya Abdullah Alamgir Sajd. Kami memilih nama Abdullah sebagai nama yang paling Allah senangi yaitu penggunaan ‘Abd dan asma Allah.

Kata ‘Alamgir’ sebagai representasi tempat lahirnya yaitu negara Pakistan dan untuk menghargai sejarah yang membersamainya. Alamgir diambil dari dua kata yaitu ‘Aalam yang bermakna dunia dari bahasa Arab dan Gir dari bahasa Persia yang bermakna penakluk. Tokoh fenomenal yang bergelar Alamgir 1 adalah Aurangzeb yang memerintah subcontinent India dalam hal ini Kerajaan Mughal  1658–1707. Beliau bernama asli Abul Muzaffar Muhi-ud-Din Mohammad Aurangzeb adalah anak laki-laki ketiga dan anak ke enam dari Shah Jahan dan Mumtaz Mahal yang fenomenal dengan Taj Mahal-nya. Aurangzeb Alamgir adalah raja yang multitalenta dan cerdas dan menguasai ilmu Islam, kepemimpinan, seni budaya dan sebagainya.

Well, sederhananya begitulah makna nama Alamgir. Lalu Sajd berasal dari kata Saajid yang membuat kami berharap agar Abdullah Alamgir adalah anak yang gemar bersujud kepada Allah.

Nama tidak hanya sekadar terdengar keren atau cantik tapi juga doa dan harapan, sehingga nantinya menjadi pengingat bagi orang tua dan anak itu sendiri akan Robbnya dan cita-cita akan kejayaan Islam. Aamiin.. 😀

Ayah bunda luv u Abdullah Alamgir :*

collage_20150804212952540_20150804213219458

Islamabad, 21 Januari 2016

Ahyani Billah

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s