Adaptasi Cinta (01)

Photo0970b

Kami, masing-masing, adalah satu insan pada mulanya…

Lalu menjadi kesatuan dalam ikatan pernikahan…

Kami yang dahulu sendiri ini terbiasa untuk berjalan sendiri, merencanakan sendiri, mengorganisasi sendiri, mengaktualisasikan segala sesuatu sendiri dan mengontrolnya sendiri.

Lalu, kesatuan ini menjadikan dua langkah kaki versus satu langkah kaki menjadi berjalan beriringan. Yang satu melambatkan cara jalannya, dan yang lain agak mempercepat cara jalannya. Yang satu memberikan lengannya, dan yang lain meraih lengan itu sebagai pedoman jalan.

Kami yang sendiri itu mencukupkan diri dengan apa yang menurut masing-masing kami cukup. Makan cukup seadanya, tidur seenaknya, bermain semaunya, bersenang-senang serasa dunia milik sendiri.

Lalu, kesatuan membuat kami belajar mencukupkan segala sesuatu untuk berdua (bahkan kini bertiga), tidur mulai terjadwal, bermain bersama, bersenang-senang bersama. Seringkali yang sendiri justru menjadi tidak komplit tanpa kesatuannya.

Kami yang pada mulanya sendiri tidak membagi pikiran kami untuk yang lain (toh, kami pun tidak punya kekasih hati sebelum ini :P). Kami pergi untuk urusan kami dan kami kembali dengan urusan kami.

Lalu, kesatuan menjadikan kami selalu memikirkan kekasih hati kami. Kami pergi tidak hanya untuk urusan sendiri saja, tapi juga membawa urusan kekasih hati. Dan kami kembali berbekal buah tangan yang disengaja serta diterima dengan senyum cinta serta kecup hormat di tangan.

Kami, masing-masing, adalah satu insan pada mulanya…

Lalu menjadi kesatuan dalam visi bersama berkeluarga…

Bunqil – Islamabad, 13 Juni 2013

Salah satu proyek penyelamatan tulisanku di multiply dengan modifikasi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s